1. Tuhan memimpin Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menyinergikan dan mengatasi krisis kesehatan yang berhubungan dengan ancaman resesi ekonomi di Indonesia dapat berjalan beriringan serta semua pihak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

2. Kesatuan hati jemaat/simpatisan GKI GS tetap memiliki kerinduan dan kesetiaan mencari Tuhan walau aktifitas gerejawi 'dihentikan' sementara waktu, mengikuti kebaktian online sesuai surat edaran MJ GKI GS.

3. Tuhan memberkati rencana GKI GS mempersiapkan penyesuaian tatanan ibadah offline secara bertahap dan bijak, melalui protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat dan dukungan kedisiplinan anggota jemaat/simpatisan.

4. Pelayanan Kelompok Kerja (Pokja) GKI GS Peduli Covid-19 dan Konsultasi Psikologis GKI GS melayani masyarakat/anggota jemaat/simpatisan pada situasi kondisi pandemi ini.

5. Tuhan menguatkan dan menopang kehidupan/ketahanan keluarga jemaat/simpatisan selama kondisi pandemi Covid-19, tetap sehat, sukacita, semangat terhubung melalui online untuk selalu bertumbuh dalam iman, pengharapan dan kasih.

6. Pergumulan hidup jemaat/simpatisan yang mengalami kesulitan ekonomi/usaha/pekerjaan, tekanan hidup, kelemahan tubuh/sakit penyakit, persoalan rumah tangga/keluarga, dll.