1. Berdoa agar masyarakat waspada dalam menghadapi multi risiko dari aspek cuaca ekstrem, iklim, banjir bandang, tanah longsor, gempa bumi, gunung erupsi di beberapa daerah selama bulan Februari - Maret 2021 (info BMKG).

2. Pemerintah pusat, pemerintah daerah dan warga masyarakat konsisten menjalankan penegakan disiplin protokol kesehatan secara berkelanjutan (ppkm skala mikro), tahap pelaksanaan vaksinasi, pengendalian pandemi menentukan pemulihan ekonomi dan juga aparat Polri/TNI tetap menjaga stabilitas sosial/politik/keamanan nasional.

3. Kesatuan hati Jemaat/simpatisan GKI GS tetap memiliki kerinduan dan kesetiaan mencari Tuhan walau aktifitas gerejawi 'dihentikan' karena pandemi, mengikuti kebaktian 'online/live streaming' sesuai surat edaran MJ GKI GS, serta setiap badan pelayanan (komisi/tim) tetap bersukacita/bersemangat dan setia melayani demi kemuliaan-Nya.

4. Tim Program bersama tim ADLC mempersiapkan dan menyusun arahan untuk tahun pelayanan 2021 - 2022 dengan rencana serta proses pengarahan/pendampingan bersama komisi/tim dalam penyusunan program kerja pelayanan yang akan datang.

5. Panitia Paskah 2021 dan rencana persiapan serta pelaksanaan pelayanan seluruh rangkaian acara seperti: Ibadah Rabu Abu online pada tanggal 17 Februari 2021 ini, Minggu Pra Paskah 1 - 6, Kamis Putih, Jumat Agung (PK), Sabtu Sunyi dan Paskah (Anak, Youth Ministry, Umum) di tengah pandemi, agar Jemaat/simpatisan dapat hadir via online dan diberkati melalui peristiwa rangkaian acara Paskah 2021.

6. Tuhan menguatkan dan menopang kehidupan/ketahanan keluarga Jemaat/simpatisan selama kondisi pandemi Covid-19, tetap sehat, sukacita, semangat terhubung melalui online untuk selalu dibangun dalam Kristus, bertambah teguh imannya, dan hati melimpah dengan syukur.

7. Pergumulan hidup Jemaat/simpatisan yang mengalami kesulitan ekonomi/usaha/pekerjaan, tekanan hidup, kelemahan tubuh/sakit penyakit, persoalan rumah tangga/keluarga, dll.