Penulis: Josia Sibagariang
Editor: Lia Susanti

 

Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa (1 Petrus 4:7)

 

Ngeri kali, bah! Itulah kesan pertama bila kita memperhatikan keadaan dunia saat ini, baik di dalam dan luar negeri yang semakin hari semakin dipenuhi dengan goncangan dan masalah. Hal ini membuat orang menjadi panik, kuatir, stres, cemas, frustasi dan menjadi tidak tenang saat kita menghadapi masalah.

Sekalipun dunia dipenuhi dengan goncangan dan masalah, orang percaya tak perlu punya respons seperti orang-orang dunia, asal kita sungguh-sungguh melekat kepada Tuhan, maka kita pasti akan diluputkan dari segala bahaya. Di masa-masa akhir seperti sekarang ini kita semakin dituntut untuk lebih mengutamakan perkara-perkara rohani dan beribadah kepada Tuhan melebihi hari-hari sebelumnya, sebab, "Sudah dekat hari TUHAN yang hebat itu, sudah dekat dan datang dengan cepat sekali! Dengar, hari TUHAN pahit, pahlawan pun akan menangis. Hari kegemasan hari itu, hari kesusahan dan kesulitan, hari kemusnahan dan pemusnahan, hari kegelapan dan kesuraman, hari berawan dan kelam, hari peniupan sangkakala dan pekik tempur terhadap kota-kota yang berkubu dan terhadap menara penjuru yang tinggi. Aku akan menyusahkan manusia, sehingga mereka berjalan seperti orang buta, sebab mereka telah berdosa kepada TUHAN. Darah mereka akan tercurah seperti debu dan usus mereka seperti tahi. Mereka tidak dapat diselamatkan oleh perak atau emas mereka pada hari kegemasan TUHAN, dan seluruh bumi akan dimakan habis oleh api cemburu-Nya; sebab kebinasaan, malah kebinasaan dahsyat diadakan-Nya terhadap segenap penduduk bumi." (Zefanya 1:14-18).

Bagi umat Tuhan yang setia dan taat kepada-Nya akan tetap terjaga seperti biji mata Tuhan sendiri. Tetaplah tenang dalam situasi supaya kita dapat berdoa!

Nah, tetaplah tenang! Ada jaminan bagi orang benar.

Artikel Terpopuler

  1. Jadilah Tenang

    Information
    Dibaca: 125 kali