Warta Jemaat GKI Gading Serpong, Minggu, 28 Agustus 2022

Bacaan Alkitab: Lukas 14:1,7-14

Minggu ini kita merayakan ulang Tahun Gereja Kristen Indonesia (GKI) ke 34 yang tersebar dari pulau Batam sampai ke Bali, batam sampai denpasar. Tema kita “Terus Belajar Berjalan Bersama sebagai Gereja” dari Lukas 14:1, 7-11. Efesus 4:11-16 bagi Paulus gereja itu tidak diam, bukan sesuatu nyang jadi, gereja adalah pesekutuan yang terus bergerak, yang senantiasa mencari, selalu berkembang dan bertumbuh..makin lama makin dewasa.

GKI menjadi gereja yang rendah hati
Mengapa harus rendah hati? Rendah hati menaklukan hati Tuhan "Barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan (Luk. 14:11)". Karena orang yang rendah hati punya kemampuan untuk menerima dirinya sebagai mahluk yang terbatas : Manusia yang mengaku makluk ciptaan dan sama sekali bergantung kepada yang lain baik kepada Tuhan , sesama dan alam semesta. Jadi Rendah hati : memposisikan dirinya sama dengan orang lain; atau, mendudukan dirinya tidak lebih penting dari orang lain, tidak lebih tinggi, tidak lebih pandai, tidak lebih benar".

GKI menjadi komunitas yang menjadi berkat
Apa yang dikatakan Yesus ? dalam Lukas 14:12-14 Yesus menasehati tuan rumah agar janganlah engkau mengundang (jangan membiasakan) teman teman, saudara, kenalan atau tentangga tetangga yang kaya. Dengan alasan, mereka tidak dapat membalas mengundang dia. Yesus tidak melarang mengundang sahabat sahabat dan lain lain tetapi perintah agar jangan sampai kegiatan seperti itu hanya menjadi kebiasaan yang ditujukan khusus untuk orang orang kaya dan terhormat saja.

Pdt. Santoni

Warta dan Renungan Terpopuler

  1. Yuk Sekolah Minggu

    Information
    Dibaca: 74 kali
  2. Fungsi ArkNet

    Information
    Dibaca: 39 kali

Warta Dan Renungan Terpopuler