Warta Jemaat GKI Gading Serpong, Minggu, 18 September 2022

Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 17:16-34

Emil Brunner berkata “gereja atau orang percaya ada dan hidup karena misi seperti api ada dan kelihatan karena terbakar”  artinya atau dengan kata lain Gereja atau orang percaya akan berhenti berada apabila ia tidak lagi memberi kesaksian tentang imannya kepada orang lain. Gereja tidak lagi dapat hidup apabila ia berhenti melakukan karya misi. Karena itu, tepatlah kalau dikatakan bahwa misi adalah jantung kehidupan gereja atau orang percaya. Gereja tidak bisa hidup dan bertumbuh tanpa bermisi. Bermisi tidak Cuma dilakukan oleh para misionaris tetapi setiap orang percaya.

Kenapa Gereja harus bermisi??

Matius 28:19 – 20 yang berbunyi “pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa , Anak, dan Roh Kudus dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu”. Ini adalah perintah Tuhan Yesus yang sering disebut the great commission. Bagaimana kita memahaminya??

Kata “Pergilah” : Menjadi orang Kristen, berarti menjadi orang Kristen yang pergi, yang dinamis, yang aktif, yang berorientasi keluar tidak Cuma sibuk ke dalam dengan urusan-urusan tetek bengek. Misi gereja atau orang percaya adalah pergi. Atau misi gereja adalah misi bukan ke dalam atau bukan untuk diri sendiri tetapi pergi keluar dari diri sendiri menuju dunia di luar dirinya atau diluar gereja

Pdt. Santoni

Warta dan Renungan Terpopuler

  1. Yuk Sekolah Minggu

    Information
    Dibaca: 75 kali
  2. Fungsi ArkNet

    Information
    Dibaca: 39 kali

Warta Dan Renungan Terpopuler