Warta Jemaat GKI Gading Serpong, Minggu, 17 Mei 2020

Kita sudah sering mendengar bahwa gereja adalah umat Allah dan gereja adalah tubuh Kristus. Tetapi jangan kita lupa bahwa gereja juga adalah suatu persekutuan komunitas oleh Roh Kudus.
Gereja adalah komunitas oleh Roh Kudus. Roh Kudus menghimpun umat-Nya dari segala bangsa, suku, kaum, dan bahasa ke dalam suatu persekutuan komunitas, di mana Kristus adalah Tuhan dan Kepala.

Gereja, yang terdiri dari orang-orang berdosa yang telah diselamatkan oleh anugerah Allah berdasarkan iman kepada Yesus Kristus (Rm. 3:28), selalu memerlukan pertobatan dan pembaharuan yang terus-menerus. Untuk itu gereja senantiasa memerlukan kehadiran, pernyataan, bimbingan, pemeliharaan, dan teguran Roh Kudus. Kehadiran Roh Kudus diperlukan untuk membaharui, membangun, mempersatukan, serta memberinya kuasa untuk menjadi saksi Kristus.

Roh Kudus memberikan firman Tuhan untuk membimbing dan mempertumbuhkan iman orang-orang percaya (1 Ptr. 1:11-12; 2 Tim. 3:16-17). Roh Kudus memperbaharui orang-orang percaya sehingga dapat menyatakan buah Roh (Gal. 5:22-23). Roh Kudus memperlengkapi komunitas orang-orang percaya dengan berbagai karunia agar dapat melayani Tuhan dan membangun tubuh Kristus serta mendatangkan manfaat bagi sesama (1 Kor. 12:4-11). Roh Kudus memberikan kuasa kepada orang-orang percaya untuk bersaksi bagi Kristus (Kis. 1:8).

Gereja adalah komunitas oleh Roh Kudus. Jangan kita menjadi Gereja yang statis, suam-suam kuku dan loyo. Sebaliknya, dengan pertolongan Roh Kudus, marilah kita bersama-sama membangun Gereja sebagai komunitas yang dinamis, hidup, menarik dan bertumbuh dalam segala hal ke arah Kristus. Dengan demikian kehadiran Gereja akan memberikan dampak yang nyata bagi banyak orang di dunia dan memuliakan Bapa kita yang di sorga.

Ingatlah firman Tuhan: “Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.” (1 Korintus 12:7).

AL

Warta Dan Renungan Terpopuler

  1. Keberanian untuk Menjalani Hidup

    Information
    Dibaca: 158 kali
  2. Karya Roh Kudus

    Information
    Dibaca: 123 kali
  3. Persembahan E-Wallet dengan Scan QR Code

    Information
    Dibaca: 110 kali
  4. SBS - net Edisi Mei 2020

    Information
    Dibaca: 75 kali