Warta Jemaat GKI Gading Serpong, Minggu, 7 Juni 2020

Matius 28:19-20 ini disebut Amanat Agung Tuhan Yesus atau The Great Commision, perintah Tuhan Yesus sendiri kepada umat-Nya dalam rangka melanjutkan tugas-Nya setelah kembali ke Surga.

1. “Pergilah” : orang percaya harus keluar, tidak hanya di dalam atau di tempat saja. Gereja sering sibuk dengan urusannya di dalam tubuh gereja dan tidak melihat keluar. Gereja ada untuk pergi keluar dari dalam dirinya menuju dunia yang membutuhkan keselamatan.

2. “Jadikanlah semua bangsa murid-Ku”. “Pergi” untuk menjadikan semua bangsa “murid Yesus”. Itulah sentral berita injil Matius. Menjadi murid Tuhan Yesus berarti pertama-tama memutuskan untuk mengikut Yesus, lalu mengingat apa yang dikatakan Tuhan Yesus, kemudian belajar cara Tuhan Yesus melayani dan mengimitasi hidup dan karakter seperti Tuhan Yesus dan akhirnya bisa membesarkan murid-murid lainnya.

3. “Baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus”. Baptisan adalah cap atau meterai atau tanda yang sah jika seseorang bersedia menjadi murid Yesus. Dibaptis dalam nama Bapa menyatakan dan memeteraikan bahwa Allah Bapa mengadakan perjanjian anugerah yang kekal dengan kita, dan hendak mengangkat kita menjadi anak-Nya dan waris-Nya.

4. “Ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu”. Tuhan Yesus juga meminta para murid-Nya untuk mengajar. Yang diajarkan adalah melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.

SO

Warta Dan Renungan Terpopuler