Warta Jemaat GKI Gading Serpong, Minggu, 4 Oktober 2020

Rumah tangga yang home sweet home dalam Firman Tuhan hari ini memiliki kriteria :

1. Keluarga di dalam Yesus : keluarga yang berjalan di dalam Yesus dengan kesadaran bahwa Yesus ada, yaitu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia. Keluarga yang berakar di dalam Dia, artinya Yesus menjadi sumber kehidupan dan kekuatannya seperti akar yang menjadi kekuatan dan sumber kehidupan sebuah pohon. Sedangkan dibangun di atas Dia, artinya Yesus menjadi dasar yang utama.

2. Keluarga yang berpegang teguh pada Iman : keluarga yang memiliki keyakinan kepada Yesus dan menjadikan Yesus dasar dan yakin Yesus tidak berubah dalam perjalanan iman keluarga.

3. Keluarga yang mengucap syukur : keluarga yang mengucap syukur menjadi tujuan seluruh tindakan manusia baik yang kelihatan dalam perkataan maupun perbuatan. Keluarga yang mengucap syukur adalah keluarga yang menyadari bahwa tanpa Tuhan tidak dapat menjalani kehidupan sehari-hari dan keluarga yang percaya yang dimiliki adalah anugerah Tuhan.

4. Keluarga yang hidup dalam kuasa kebangkitan : keluarga yang hidup dalam kuasa kebangkitan Yesus adalah keluarga yang mematikan segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan dan kenajisan, hawa nafsu dan nafsu jahat, memadamkan marah dan geram, menanggalkan fitnah dan kata-kata kotor. Keluarga yang hidup dalam kuasa kebangkitan adalah keluarga yang mengenakan manusia baru, yaitu mengenakan belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemah lembutan dan kesabaran, serta saling mengampuni.

SO

Warta dan Renungan Terpopuler