Warta Jemaat GKI Gading Serpong, Minggu, 24 Juli 2022

Bacaan Alkitab : 2 Petrus 1:3-8

Pandemi covid-19 telah hadir di tengah-tengah kehidupan manusia sejak Maret 2020; pandemi membawa perubahan situasi hidup yang sangat cepat dan signifikan. Oleh sebab itu mulai dari keluarga, sekolah, gereja, dan tempat kerja membutuhkan inovasi dan harus terus bergerak maju mensiasati perubahan yang bergulir begitu cepat. Jika tidak ada inovasi, maka kita akan tergilas dengan tantangan perubahan tersebut. Begitupun dengan lembaga pendidikan di Indonesia, perlu menemukan inovasi dalam penyelenggaraan pendidikan di tengah perubahan situasi pandemi covid-19. Salah satu badan pelayanan pendidikan yang berani berubah dan berinovasi ialah BPK PENABUR yang minggu ini kita peringati dalam HUT Ke-72 BPK PENABUR.

Bacaan Alkitab hari ini merupakan surat dari Rasul Petrus yang mengisahkan pengalaman sepanjang hidupnya berjumpa dengan Tuhan Yesus. Petrus memberikan nasihat dan semangat kepada orang-orang Kristen perdana dalam situasi yang sedang mereka hadapi yakni munculnya pengajar sesat dan berbagai penderitaan. Petrus mengingatkan tentang kekayaan rohani yang mereka miliki; bahwa anugerah Allah yang telah diterima harus menimbulkan usaha kuat untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, pengetahuan, penguasaan diri, ketekunan, dan kesalehan kasih (ay.5-7). Dan memelihara dan tekun dalam iman percaya, jemaat akan dibuat menjadi giat dan berhasil dalam pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus (ay.8).

Oleh sebab itu, di tengah perubahan kehidupan dan tantangan zaman kita bersama dipanggil untuk berani berubah; mengelola diri menjadi pribadi yang memiliki karakter yang seturut dengan Tuhan serta bertahan dalam iman kepada Tuhan; berinovatif meskipun diperhadapan dengan berbagai penderitaan serta tidak pernah menyerah dengan tantangan; hidup dalam ketekunan dan keteladanan iman agar dapat menginpirasi banyak orang. Orang dapat mengenal Kristus melalui kesaksian diri kita sendiri.

Mari melakukan apa yang menjadi tagline dalam HUT BPK Penabur “Berani Berubah: Berkarakter, Inovatif, Inspiratif” dimanapun Tuhan menempatkan kita. Dan selamat ulang tahun ke-72 BPK PENABUR kiranya pelayanan yang dikerjakan hanya bagi kemuliaan nama Tuhan dan berkat bagi sesama.

Pnt. Erma Primastuti Kristiyono

Warta dan Renungan Terpopuler

  1. Yuk Sekolah Minggu

    Information
    Dibaca: 74 kali
  2. Fungsi ArkNet

    Information
    Dibaca: 39 kali

Warta Dan Renungan Terpopuler