Dengan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus yang melindungi kita dan keluarga kita (Mazmur 91), dan dengan hikmat dari-Nya kita berupaya menyikapi kondisi wabah saat ini.

Majelis Jemaat mewartakan hal-hal berikut :

1. Jangan panik dan jangan bereaksi berlebihan. Reaksi yang berlebihan malah akan membuat suasana semakin tidak terkendali. Mari menyebarkan ketenangan dan kedamaian. Kami menghimbau rekan-rekan untuk menyebarkan berita-berita yang menenangkan dan pesan-pesan positif bukan sekedar meneruskan berita-berita yang membuat panik bahkan belum diketahui kebenarannya.

2. Untuk sementara kita tidak melakukan kontak fisik seperti berjabat tangan di dalam Kebaktian Minggu, Sekolah Minggu, Kebaktian Youth & Teen, Kebaktian Dewasa Muda, dan Persekutuan lainnya. Salam dengan Pendeta, Penatua dan Penyambut Tamu dapat dilakukan dengan memberi senyum (sambil menyilangkan tangan kanan di dada kiri atau melekatkan kedua telapak tangan).

3. Dalam minggu pengajaran ini untuk sementara kita meniadakan ritual salam damai dalam Kebaktian Umum.

4. Disediakan cairan hand sanitizer di pintu masuk gereja dan tempat-tempat lain untuk dipergunakan, atau warga jemaat dapat menggunakan hand sanitizer yang dibawa sendiri.

5. Warga Jemaat dapat tetap beribadah di gereja, namun bagi mereka yang sedang menderita sakit dan gejalanya (demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan), disarankan untuk mengambil waktu beristirahat di rumah dan berobat ke dokter. Kenakan masker jika anda batuk. Jangan sampai anda menularkan virus kepada orang di sekitar anda sekali pun memang belum tentu virus Corona.

6. Marilah kita terus berdoa kepada Tuhan untuk melindungi bangsa dan dunia untuk terlepas dari wabah, sambil berdisiplin menjaga daya tahan tubuh kita dan keluarga dengan makanan yang bergizi, cukup istirahat, berjemur di bawah sinar matahari, dan memelihara kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun.

 

Tuhan memberkati kita.

 

Tangerang, 6 Maret 2020
Majelis Jemaat Gereja Kristen Indonesia
Gading Serpong

 

 

                                   Pnt. Rachmat Wimaruta                                                                Pnt. Arif Suryanto
                                          Ketua Umum                                                                             Sekretaris Umum

Warta dan Renungan Terpopuler