Komisi Diakonia adalah kepanjangan tangan gereja (majelis jemaat) yang bertugas memberikan pelayanan diakonos kepada warga jemaat, simpatisan, masyarakat umum, terutama sekitar gereja, gereja-gereja lain, baik yang seazas maupun tidak.

Tugas pelayanan yang diberikan meliputi : tenaga, pemikiran maupun bantuan dana/material. Dengan obyek pelayanan yang dilayani komisi diakonia adalah:

a. Anak usia sekolah dari warga jemaat, simpatisan, maupun masyarakat umum yang secara ekonomi kurang mampu.

b. Anak usia sekolah dari warga jemaat, simpatisan, maupun masyarakat umum yang yatim piatu.

c. Mahasiswa STT dan atau mahasiswa UKRIDA non kedokteran asal jemaat GKI Gading Serpong, simpatisan, maupun masyarakat umum.

d. Mahasiswa non-STT yang terancam gagal melanjutkan studi asal jemaat GKI Gading Serpong dan simpatisan.

Dalam pelaksanaan pelayanannya, komisi diakonia bermitra dengan koordinator wilayah serta komisi perlawatan dan kedukaan, dengan memegang prinsip sebagai berikut:

a. Pelayanan yang diberikan tidak mengambil alih seluruh tanggung jawab pribadi pihak yang dilayani.

b. Pelayanan yang diberikan tidak bersifat kontinu, artinya bisa dihentikan atas permintaan pihak yang dilayani ataupun atas pertimbangan komisi.

c. Pelayanan yang diberikan jangan menimbulkan ketergantungan pihak yang dilayani, sebaliknya menolong yang bersangkutan untuk semakin mandiri.

d. Besar kecilnya dana bantuan yang diberikan mengikuti ketentuan dari kebijakan Gereja. Untuk tahun-tahun mendatang komisi diakonia diharapkan dapat mengembangkan jangkauan pelayanannya, baik dalam jenis dan kualitas.

Untuk itu komisi diakonia membutuhkan tenaga sukarelawan yang bertugas:

1. Mencari informasi/data warga yang membutuhkan pertolongan.

2. Menyalurkan bantuan, baik material maupun non material kepada obyek pelayanan komisi.

3. Memperhatikan siswa dan atau mahasiswa yang selama ini didukung oleh komisi diakonia.

4. Menggalang sponsor untuk mencukupkan kebutuhan dana bagi aksi pelayanan.

Bagi para pembaca yang terbeban dengan pelayanan Komisi Diakonia GKI Gading Serpong, dapat menghubungi Yusuf Gala (0818411642)