Salah satu program pembinaan GKI Gading Serpong yang sedang dilakukan adalah Bina Mentor. Program ini adalah kerjasama Komisi ADLC dan Komisi Kelompok Kecil. Ibu Reni Yuliastuti menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk membekali mentor dan calon mentor, “Di tahun program baru, kelompok kecil akan semakin digalakkan, itu sebabnya kita memerlukan mentor-mentor baru.”

 Pembinaan yang diadakan setiap Kamis, pukul 19.00 secara daring ini, dilakukan selama enam kali yang diawali pada tanggal 28 Januari 2021 oleh Pdt. Santoni dengan tema “Panggilan Untuk Memuridkan". Sedangkan dengan tema pembinaan berikutnya: 

1. Keselamatan dan Iman (11 Februari 2021)

2. Hermeneutika Sederhana (25 Februari 2021)

3. Disiplin Rohani dan Mentoring (11 Maret 2021)

4. Psikologi Perkembangan (25 Maret 2021)

5. Pastoral Care (8 April 2021)

Pdt. Santoni Ong mengatakan dalam Bina Mentor ke-1 pada 28 Januari 2021, bahwa pemuridan adalah mengajarkan ajaran alkitabiah, sambil menjadi teladan dan membimbing orang lain menuju hidup benar sebagai pengikut Kristus. Pemuridan merupakan proses yang bersiklus, artinya setelah dimuridkan, kita harus memuridkan lagi, dan seterusnya. Rangkaian dalam proses pemuridan mencakup tahap, sebagai berikut:

- Transformasi dan pertobatan, menjadikan Tuhan sebagai prioritas (Markus 8:34-38)

- Mempelajari Firman Allah yang tertulis dan menjalankannya dengan komitmen (Yohanes 8:31-32)

- Mengasihi, membangun, dan melayani orang lain sebagaimana Tuhan memimpin (1 Yohanes 3:11-16)

- Berfokus pada hidup yang benar, berbuah (Yohanes 15:7-10, Galatia 5:22)

- Akuntabilitas dengan otoritas yang saleh (Ibrani 13:17)

Seorang murid Kristus seharusnya tidak hanya sekedar berteriak dan memuji karya-Nya, tapi juga percaya pada identitas-Nya sebagai Tuhan, pemilik kehidupan. Untuk itu, harus mengenal dan menjalin relasi dengan Kristus secara pribadi, taat melakukan kehendak dan perintahNya.

Sebagai kesatuan dalam program gereja, bahan ajaran yang dipakai dalam kelompok kecil akan diselaraskan dalam tema kotbah mingguan gereja. “Program ini mulai diterapkan April 2021,” tambah Ibu Reni Yuliastuti. Apabila para pembaca mempunyai keinginan untuk bergabung dalam Kelompok Kecil GKI Gading Serpong, silakan hubungi Komisi Kelompok Kecil (Bp Oki Intan & Ibu Widya)