Minggu keempat bulan Agustus, pada tanggal 25, tahun 2019, dalam rangka ulang tahun kedua berdirinya BAPOS FORESTA, yang juga merupakan hari ulang tahun GKI, diselenggarakan acara kebaktian yang lain dari biasanya, di Villa Semak Daun, Ciawi, Bogor, untuk “Dipersatukan Menjadi Keluarga Allah” (Efesus 2: 19-20), dipimpin oleh Pdt. Yosias Nugroho Wijaya, dan dihadiri oleh 122 jemaat, dari Sekolah Minggu hingga lansia.

Jemaat berangkat dengan dua unit bis pada pk. 07.00 pagi, dari gedung Froggy menuju ke lokasi. Kami bersyukur, atas pertolongan Tuhan, kebaktian HUT Kedua boleh berlangsung dengan baik, dimulai pada pk. 10.00, dan diakhiri dengan acara perayaan HUT.

Pesan HUT Kedua

Pujian dan Tarian dari ASM (anak sekolah minggu) mengawali ibadah, memandu jemaat sekalian untuk memasuki panggilan beribadah. Semua jemaat sangat cair dalam mengikuti gerakan dari ASM. Jemaat menaikkan pujian “TUHAN Satukan Hati Kami”. Nats kebaktian dengan tema: “Dipersatukan Menjadi Keluarga Allah”, didasarkan pada Efesus 2:19-20 : Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah; yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.

 Menurut Pdt. Yosia, melibatkan dan memahami para pemuda sebagai rekan sepelayanan sangatlah penting. Namun demikian, bukan berarti kelompok usia lainnya dapat diabaikan. Jika kita mau merasakan kebersamaan, kita perlu melakukan sesuatu demi kebaikan orang lain. Melakukan sesuatu, berangkat dari apa yang kita punyai, sekalipun kecil, bisa berarti untuk orang lain dan membangun kebersamaan. Contohnya adalah Yesus. Dia memberikan apa yang Dia miliki demi keselamatan kita, bahkan Dia memberikan semuanya (nyawa-Nya) demi kita.

Perayaan HUT Kedua

Perayaan diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Pengurus, sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan, dan diberikan kepada jemaat tertua dan anak Sekolah Minggu. Setelah itu, diadakan acara perlombaan Sekolah Minggu dan Komisi Dewasa, dan diakhiri dengan pembagian hadiah.