Gereja kita melakukan perubahan pengelompokan jenis program pelayanan menjadi program inti dan program penunjang,yang sebelumnya terbagi dalam kategori program rutin dan non-rutin.

Dari tahun ke tahun aktivis komisi menjalankan program pelayanan “rutin” yang cukup melelahkan karena hampir setiap tahun pengurus komisi baru menambahkan 1 atau lebih program rutin ke dalam daftar program pelayanan yang disusunnya. Terlalu banyaknya “program rutin” membuat kita kehilangan inti dan arah tujuan program pelayanan sesungguhnya yang telah ditetapkan menurut tema dan arahan tim program di awal tahun program pelayanan dimulai; oleh sebab itu dalam program pelayanan 2019- 2020 GKI Gading Serpong melakukan perubahan mendasar agar program pelayanan tahun ini dapat mencapai sasaran dan arahan program. Dua arahan inti program pelayanan 2019 -2020 untuk menjadi murid yang memuridkan adalah:

1. Menjadi dan menjadikan murid Kristus yang mengenal dan percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Juruselamat. 

2. Menjadi dan menjadikan murid Kristus yang men-Tuhan-kan Yesus Kristus dalam segala aspek kehidupannya.

Untuk menjadi murid yang memuridkan, kita harus memfokuskan kegiatan pelayanan hanya kepada pelayanan inti dan mengurangi kegiatan yang tidak searah ataupun yang bukan prioritas, sehingga kita mempunyai waktu memperlengkapi diri dalam:

1. Pembinaan intensional untuk menjadi murid yang memuridkan, dilaksanakan setiap Jumat malam, pembinaan ini dirancang agar jemaat dan pelayan gereja dapat bertumbuh sebagai murid yang mengenal Kristus lebih dalam.

2. Gerakan gemar membaca Alkitab (GEMA), dengan membaca Firman setiap hari, kita akan diperlengkapi dan dimampukan untuk menjadikan Kristus sebagai pusat hidup kita

3. Doa, yang adalah anugerah dari Allah dimana kita dapat bercakap-cakap dengan Dia setiap waktu, untuk itu setiap Selasa kita mengadakan Prayer Day di mana jemaat dapat datang berdoa di Aula Kana-Griya Kasih yang disiapkan menjadi ruang doa, dari jam 05:00 pagi hingga jam 21:00 malam.

4. Kelas pembinaan teologis setiap Sabtu dan Minggu ke-2 sebanyak sepuluh sesi pertemuan yang di mulai dari jam 09:00 pagi hingga jam 18:00.

Tujuan Program Pelayanan

Program-program pelayanan gereja bukanlah menjadi tujuan akhir, tujuannya adalah untuk memenangkan, mengubahkan, dan mengutus orang-orang menjadi murid Kristus yang memuridkan anggota keluarga dan orang lain bagi kemuliaan Allah. Di dalam tahun ini kita memulai dengan program-program yang fokus utamanya adalah untuk memenangkan orang-orang agar dapat diarahkan menjadi murid Kristus yang sejati. Untuk itu juga ada beberapa kegiatan retreat Breakthrough 101 Camp yang di selenggarakan oleh tim Anugerah Discipleship Learning Center (ADLC) dan juga beberapa yang diselengarakan komisi dan sesuai arahan ADLC.

Pekan Pengajaran

Diawali dari tanggal 1 Maret 2020 hingga 9 April 2020, kita akan mengadakan kebaktian pengajaran selama 6 minggu untuk jemaat dalam kebaktian umum, dengan tujuan agar semua jemaat umum dapat dimenangkan dan memberikan diri mengikut Yesus serta mau ambil bagian dalam pelayanan. Penutup rangkaian dari pekan pengajaran ini adalah Kebaktian Kebangunan Rohani yang akan menantang setiap jemaat mengambil komitmen untuk menjadi murid Kristus sejati yang akan terus memuridkan sampai akhir.

Revival Raker

Tim program mempersiapkan rangkaian program pelayanan bersama seluruh pengurus komisi, penatua dan staf sekretariat serta klinik gereja dalam Revival Raker (liputan acara ini ada di halaman 54-55).

Kiranya program pelayanan kita pada tahun 2019-2020 ini dapat berjalan sesuai arahan dan akan ada banyak murid-murid Kristus baru yang dihasilkan.