Sosialisasi Portal GKI Gading SerpongPada hari Minggu, 15 Mei 2011, pukul 12:30 yang lalu, Komisi Multimedia yang dikomandani oleh Pak Johannes diberikan kesempatan 30 menitan untuk mensosialisasikan Portal GKI Gading Serpong yang baru sebelum Rapat Bidang di mulai. Portal yang baru ini diawaki oleh Pak Suryadiputra Liawatimena dan Pak Winardi Santoso.

Beberapa orang langsung antusias menyambut keberadaan portal ini dan langsung terpikirkan banyak ide untuk memanfaatkannya. Tapi juga di antaranya ada yang cemas karena tidak memiliki anggota yang berpengalaman urusan internet, ada yang langsung minta username dan password untuk segera bisa secara mandiri mengupload artikel, ada juga yang kuatir mengenai berita mana yang perlu dikonsumsi umum dan mana yang hanya untuk intern. Pak Winardi menjelaskan bahwa di dalam portal sudah ada mekanisme pengaturan untuk sebuah artikel itu untuk konsumsi PUBLIC atau hanya bisa dilihat setelah yang bersangkutan login terlebih dahulu.

Dalam diskusi diminta adanya prosedur penerbitan artikel adalah sebagai berikut: ketua komisi atau personil yang diberikan tanggung jawab untuk mengupdate berita kegiatan komisinya memasukkan berita. Kemudian Ketua Bidang harus melihat berita yang diajukan untuk dilihat dan diedit (bila mana diperlukan) dan diberikan approval untuk diterbitkan sehingga bisa muncul di portal. Akan tetapi bila ada artikel yang sudah lama dikirimkan tetapi masih belum mendapat approval, maka Administrator dengan pengalaman dan prtimbangan bahwa artikel itu bersifat netral dan perlu diketahui oleh warga GKI Gading Serpong akan mengapprove/ menerbitkan artikel tersebut.

Diperlukan sekali lagi pertemuan dengan Ketua Komisi dan personil serta Ketua Bidang untuk ditraining secara teknis cara login, cara upload berita dan gambar, cara edit, cara approval, dan lain-lainnya. Trainingnya tidak sulit, karena untuk mengupload berita sudah disediakan Visual Editor yang sudah mirip dengan editor pengolah kata biasa.

Silahkan menghubungi Pak Johannes untuk usulan dan ide penyempurnaan fungsi portal GKI Gading Serpong ini sebagai saran komunikasi di antara kita.