“Berita kelahiran selalu menjadi berita sukacita bagi keluarga yang mengalaminya. Kelahiran selalu dinanti-nantikan. Demikian pula berita kelahiran Sang Juru Selamat yang membawa pengharapan. Allah yang begitu mengasihi dunia ini rela memberikan Anak Tunggal-Nya untuk menyelamatkan dunia yang kelam…..”

Kalimat di atas adalah cuplikan dari renungan Natal yang dibacakan saat Christmas Carol GKI Gading Serpong, yang diselenggarakan selama 2 minggu, dari 6 Desember-13 Desember 2015. Dalam wilayah masing-masing, bersama kelompok kecil, jemaat saling berbagi tugas mendatangi rumah-rumah yang perlu dikunjungi untuk memberitakan Kabar Kelahiran Sang Juru Selamat.

Dengan menyanyikan lagu S’lamat S’lamat Datang, jemaat yang ikut serta acara ini, mendatangi rumah yang dituju dengan membawa lilin yang sudah dinyalakan. Menyanyikan pujian, pembacaan renungan natal, doa syukur serta pemberian tanda kasih Natal 2015 yang sudah disiapkan panitia, dan foto bersama menjadi rangkaian acara ini.

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.” (Luk 2:10)

 

Selamat Hari Natal!