GloriaFespas2015 1

PROFIL GLORIA CHORALE
Oleh Pnt Wani D. Gunardi (Pembina Gloria Chorale)

Gloria Chorale adalah kelompok paduan suara yang dibentuk oleh Komisi Remaja GKI Gading Serpong sebagai bentuk pelayanan Remaja di lingkungan Gereja.

Gloria Chorale lahir pada tanggal 20 Agustus 2008 karena hasrat melayani dari sebagian besar kaum muda yang mempunyai talenta suara yang indah diikuti oleh adanya kesediaan Sdr. Stephanie Maria untuk membantu melatih adik-adiknya di Komisi Remaja. Oleh karena itu, seluruh anggota Gloria Chorale adalah para Remaja dan mahasiswa yang berkomitmen untuk memuji dan memuliakan Tuhan melalui suaranya.

Dalam perkembangannya, kegiatan Gloria Chorale juga menjadi sarana bagi kaum muda ini untuk memiliki rasa kebersamaan dalam melayani dan memberikan yang terbaik bagi kemuliaan Tuhan. Kami mempunyai semangat untuk bertumbuh tidak hanya secara teknik kemampuan bernyanyi tetapi juga dalam hal pertumbuhan spiritual . Hal ini sesuai dengan motto dari Gloria Chorale yaitu “To God Be The Glory

Pelayanan Gloria Chorale meliputi pelayanan sebagai prokantor dan pengisi pujian di ibadah kebaktian Gereja baik secara rutin di ibadah umum dan Remaja GKI Gading Serpong juga di lingkungan gereja lainnya . Ini adalah kali pertama kami mengikuti Festival Paduan Suara, dengan momen ini, kami ingin memperlihatkan kesungguhan hati kami untuk memberikan yang terbaik dari hidup kami bagi kemuliaan Tuhan.

“Aku akan memuji-muji nama Allah dengan nyanyian, mengagungkan DIA dengan nyanyian syukur”. (Maz 69:30)

GLORIA CHORALE PADA FESPAS PENABUR II

GloriaFespas2015 3

Pertama kali kami mengetahui info mengenai Festival Paduan Suara Penabur (Fespas) tahun ini adalah pada bulan Maret 2015. Sejak bulan tersebut kami memulai seluruh persiapan kami. Dimulai dari mencari lagu, pendaftaran, dan lain-lain-nya. Kami pun mengumpulkan seluruh orang tua untuk meminta persetujuan para orang tua untuk memperbolehkan putra-putrinya mengikuti keseluruhan rangkaian latihan dan persiapan. Kategori yang kami ikuti adalah kategori "Mixed Youth Choir".

Latihan pun dilakukan 3x seminggu pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu dan tentunya tidak mengganggu jadwal sekolah dan kuliah chorister. Ditambah juga dengan jadwal karantina pada saat liburan panjang sekolah di bulan Juni-Juli. Karantina kami mencakupi latihan lagu, latihan koreografi, latihan fisik, latihan blocking panggung, dan lain-lainnya. Memang bukan latihan yang mudah untuk diikuti. Namun, dengan komitmen dari seluruh team, akhirnya keseluruhan jadwal latihan dapat dilaksanakan dengan baik.

Pada bulan Agustus 2015, kami memulai beberapa "uji coba panggung" yaitu kami bernyanyi di kebaktian umum 2, 3, 4, dan kebaktian Youth & Teens. Masukan demi masukan kami dapatkan sehingga kami dapat terus memperbaiki beberapa kekurangan yang masih ada.
Pada hari H, kami pun dibantu oleh beberapa pihak seperti ibu-ibu dari Komisi Wanita dan Paduan Suara Nafiri yang membantu kami dalam merias wajah dan rambut kami. Kami pun diantar oleh beberapa orang tua.

Ketika sampai di lokasi, kami cukup takut dan tidak percaya diri karena melihat penampilan peserta-peserta lainnya. Namun kami percaya Tuhan beserta kami dan kami mau menyanyi untuk memuliakan nama Tuhan.

GloriaFespas2015 7GloriaFespas2015 8GloriaFespas2015 6
GloriaFespas2015 5GloriaFespas2015 4GloriaFespas2015 5

Puji Tuhan kami dapat tampil dengan baik dan memperoleh Silver Medal dengan total nilai 71,75. To GOD be the Glory.

GloriaFespas2015 10

Team Fespas Gloria Chorale

Manager Choir: Bp. Dawit Surahmat Wiji
Pembina Choir: Pnt. Wani D Gunardi
Conductor: Stephanie Maria Widjaja
Pianist: Andri Saputra

Sopran

Abigail Clementine
Angela Eka Mahanani
Devina June
Felicia Carissa
Felicia Sifra Susanto
Gitta Gabriele TD
Grace Laura Denali
Heidy Nathania
Jane Purba
Joanne Cynthia
Justine Elisse
Laurencia Liawatimena
Marita Gita Kurnianti
Nerissa Chrisanty
Sherfy Alvionita
Theodora Tracyana Tjahjono
Vireldin Lebonna Siri

Alto

Anindita Wirawati S
Celia Indriana
Geraldine Stefie C. T
Grace Kristianne
Philio Angeline
Phoebe Bernadette
Prisca Olivia
Priscilla Joanne
Rothrauth Trouche M. Flassy

Tenor

Alexander K. S. A
Antonius Waskito Widhiandono
Bryan Christian
Christopher Bati
Daniel Benedict
Enggar D. Nasution
Evan Chiandra
Justin Tanuwijaya

Bass

Adi Rahadi Putra
Christopher Setiawan
Jeremy Yohanes
Jonathan Wilson
Kukuh Basuki Rahmat
Paulus Sebastian Iskandar
Pierre Christian

GloriaFespas2015 11GloriaFespas2015 9 


Bagi Bapak Ibu yang ingin mengikutsertakan anak-anak Bapak Ibu (kelas 1 SMA - kuliah)  ke Gloria Chorale, silahkan datang pada saat jam latihan kami setiap hari Minggu pk 10.00-12.00 di ruang sebaguna SDK Penabur Lt 1.